Jumat, 09 Maret 2012

KKGPAI KECAMATAN TELANIPURA KOTA JAMBI MEMPPERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1433 H TAHUN 2012

Nabi Muhammad SAW merupakan totalitas tauladan bagi kita umat manusia baik dalam hal perilaku, sikap, perbuatan dan perkataannya dalam bidang apapun, sebab Nabi SAW selain sebagai seorang Rasul beliau juga sebagai seogang pemimpin negara dan juga sebagai seorang pendidik yang sukses dalam sejarah perkembangan dan peradaban manusia hingga sekarang. Maka dari itu sebagai umat muslim yang beriman kepada Allah swt dan cinta kepada Nabi Muhammad saw sudah sepantasnyalah kita mengenal pribadi Rasulullah saw. Untuk mengenal pribadi Rasulullah saw banyak hal yang bisa kita lakukan, salah satunya adalah dengan memperingati hari kelahiran Nabi Muhammada Saw yang dikenal dengan Maulid Nabi Muhammad Saw.

Berdasarkan pemikiran tersebut, pada hari Sabtu 10 Maret 2012 Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKGPAI) Kecamatan Telanaipura Kota Jambi memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw yang bertempat di Masjid Arraudhoh komplek Universitas Jambi (UNJA) yang merupakan salah satu Masjid termegah di Kota Jambi.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh seluruh guru TK dan SD se-kecamatan Telanipura Kota Jambi baik yang berstatus sekolah negeri maupun sekolah Swasta. Acara yang merupakan program rutin KKGPAI Kecamatan Telaipura yang dilaksanakan setiap tahunnya ini juga dihadiri oleh Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Telaipura, pengawas TK dan SD serta seluruh Kepala Sekolah dilingkungan UPTD Kecamatan Telaipura Kota Jambi.

Kegiatan maulid Nabi Muhammad SAW tersebut diisi dengan ceramah agama yang disampaikan oleh ustadz Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag dalam uraiannya beliau menyampaikan bahwa ada 101 macam dan model pendidikan salah satunya adalah model tansformasi, namun beliau juga mengatakan sebaik apapun model dan metode yang digunakan oleh seorang guru dalam mendidik dan memberikan pelajaran kepada peserta didik jika tidak diikuti dengan keilmuan yang cukup maka metode dan model tersebut akan tidak berarti apa-apa. Maka dari itu sebagai seorang guru harus selalu mengupdate pengetahuan dan keilmuannya melalui kegiatan membaca buku, sebab dalam islam telah diberikan tuntunan dan perintah untuk selalu membaca dalam Al-quran surat Al-Alaq.

1 komentar:

  1. Ass...Pak Nazirwan bagaiman perkembangan KKGPAI Telanaipura...

    BalasHapus